Perjalanan 9 KA di Daop Semarang Dialihkan Lewat Jalur Utara
Mobil ambulans membawa korban kecelakaan KA Argo Semeru dan Argo Wilis di Kalimenur,, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Selasa (17/10/2023). Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa/pri.

Bagikan:

SEMARANG - Perjalanan sembilan rangkaian KA di wilayah Daop 4 Semarang dialihkan melalui jalur utara Jawa Tengah menyusul kecelakaan yang dialami KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Kulon Progo, Yogyakarta.

"Beberapa KA jalur selatan untuk sementara dialihkan memutar melalui jalur utara," kata Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dilansir ANTARA, Selasa, 17 Oktober.

Sembilan kereta yang dialihkan perjalanannya tersebut adalah KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon, KA Logawa relasi Jember-Purwokerto, dan KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Surabaya-Jakarta.

Selain itu KA Jaka Tingkir relasi Jakarta-Solo, KA Bangunkarta relasi Jakarta-Jombang, KA Wijaya Kusuma relasi Banyuwangi-Cilacap, KA Gajayana relasi Malang-Jakarta, KA Jayakarta relasi Surabaya-Jakarta, dan KA Kertanegara relasi Malang-Purwokerto.

Akibat peralihan rute tersebut, kata dia, tidak berdampak terhadap perjalanan KA reguler di jalur utara.

Rangkaian KA Semeru relasi Surabaya-Jakarta dan KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya mengalami kecelakaan di perlintasan antara Stasiun Sentolo dan Wates di Kulon Progo, Yogyakarta.

Franoto mengatakan upaya evaluasi dan normalisasi jalur yang mengalami kerusakan sedang dilakukan.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas dampak dari kecelakaan tersebut," katanya.