Saham Astra Amblas seperti Tol Cipali KM 122
Gedung Astra International di Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta Pusat.. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Saham PT Astra International Tbk amblas pada penutupan perdagangan hari ini, Selasa 9 Februari. Harga emiten berkode saham ASII itu turun 4,51 persenke level Rp5.825 per lembar saham pada penutupan perdagangan.

Padahal, pada pembukaan perdagangan hari ini saham Astra berada di level 6.100. Bahkan saham raksasa otomotif ini sempat menyentuh level 6.200.

Yang menarik adalah, saham Astra melemah usai Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 dari Cirebon arah Jakarta amblas dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Astra melalui anak usahanya, PT  PT Lintas Marga Sedaya (LMS) atau ASTRA Tol Cipali merupakan operator Tol Cipali.

Saham Astra amblas. (Foto: Tangkap layar RTI)

Pihak ASTRA Tol Cipali sendiri segera membuat lajur darurat di titik jalan yang amblas, untuk mengurangi beban kendaraan.

"Untuk mengurangi beban lalu lintas, nantinya dibangun lajur darurat di median," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo, dikutip dari Antara.

Agung mengatakan pembangunan lajur darurat diperkirakan memakan waktu hingga tiga hari ke depan, karena butuh pemadatan jalan.

"Pembangunan lajur darurat ini diperkirakan sampai tiga hari ke depan," tuturnya.

Dia menuturkan di KM 122+400 arah Cirebon ke Jakarta terdapat kerusakan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melewati jalur tersebut.

Agung melanjutkan kondisi curah hujan yang tinggi dan terus menerus, membuat kondisi jalan harus dilakukan pekerjaan perawatan terutama pada ruas KM 122 arah Jakarta.