Ustaz Maheer At-Thuwailibi Meninggal, Denny Siregar: Semoga Almarhum Dilapangkan Jalannya dan Diampuni Dosanya
Ustaz Maaher At Thuwailibi (Instagram/@yusufmansyurnew)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat media sosial Denny Siregar mendoakan ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata. 

“Gua kira dulu si Maaher cuman pencitraan doang pas dia mengeluh sakit dan jatuh dari kursi,” kata Denny lewat akun Twitternya, @Dennysiregar7 dikutip VOI, Selasa, 9 Februari. 

“Ternyata memang dia menyimpan penyakit berat. Semoga Almarhum dilapangkan jalannya dan diampuni dosanya,” kata Denny.

Dalam unggahan ini, Denny juga menyematkan video ustaz Maaher yang mengeluh sakit.

Sementara itu, Mabes Polri menyatakan tak bisa menyampaikan penyakit yang diderita Ustaz Maaher At-Tahuwailibi alias Soni Ernata. Ustaz Maaher meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri.

“Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini sakitnya sensitif, ini bisa berkaitan dengan nama baik almarhum," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa, 9 Februari.

Yang terpenting, kata Argo, pihak kedokteran polisi telah memberikan perawatan terbaik terhadap ustaz Maaher selama mengeluhkan sakit

"Dari keterangan dokter dan perawatan yang ada saudara Soni Ernata ini sakitnya sensitif yang bisa membuat nama baik keluarga juga bisa tercoreng kalau kami sebutkan disini," kata Argo.

Mabes Polri menegaskan pihaknya sudah melakukan pembataran atau penahanan di rumah sakit terhadap Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Ernata.

"(Pembamtaran) Sudah kami lakukan dan ada suratnya kita permohonan penyidik ke rumah sakit Polri Bhayangkara. untuk apa? untuk dilakukan perawatan," ucap Argo. 

Semua perihal perkembangan kesehatan Ustaz Maaher pun tertulis dalam catatan rekam medisnya. Sehingga, hal ini juga menampik semua anggapan jika meninggalnya Ustaz Maaher bukan disebabkan karena sakit.

"Kami sampaikan dari rumah sakit ini banyak, jadi tidak hanya sekali tetapi ada banyak yang di lakukan setiap hari, ini ada hasilnya. Semua ini adalah rekam medis. artinya ini keterangan dari dokter yang bersangkutan adalah sakit. Hasil lab juga ada kita cek semuanya," kata Argo.

"Ini beberapa hasilnya yang kita dapatkan dari dokter dan laboratorium juga ada kita lakukan ini. Juga sudah ada dari Pusdokkes Polri," sambung dia. 

Sebelumnya diberitakan, pengacara ustaz Maaher, Juju Purwantoro mengatakan kliennya kerap mengeluh karena sakit di bagian lambung. Diduga kuat penyebab meninggalnya ustaz Maaher karena penyakit tersebut.

"(Terakhir sakit) luka di lambung. Hanya saja, belum tahu pastinya (penyebab)," kata Juju.