OOTD Kaesang Pangarep Saat Serahkan KTA ke Kader PSI: Stylish dengan Baju Oversized dan Ripped Jeans
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (dua dari kanan) menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada kader baru PSI /DOK ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) secara langsung kepada beberapa anggota baru di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Oktober. 

Beberapa kader baru yang bergabung dengan PSI merupakan anak-anak muda dan seorang purnawirawan bintang tiga, Marsekal Madya TNI (Purn) Kisenda Wiranatakusumah.

KTA itu diserahkan oleh Kaesang dalam rangkaian safari politiknya di Bandung, Jawa Barat. Outfit of The Day (OOTD) Kesang dengan style masa kini mematahkan kebiasaan 'kaku' partai politik saat ini.

Mengenakan baju oversized dan ripped jeans, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tampak stylish, sporty dan khas banget sama anak muda.

KTA untuk kader-kader baru diserahkan di antaranya di daerah Babakan Sari, Kiaracondong, yang disebut sebagai basis terbesar pemilih Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bandung. Penerima KTA itu salah satunya Rizki Kurniawan (26).

Rizki, yang merupakan warga Kiaracondong, mengaku bergabung menjadi kader PSI karena ingin berkontribusi pada gerakan antikorupsi yang merupakan visi partai.

ia juga mengaku terinspirasi oleh Kaesang, anak muda yang mampu menjadi ketua umum partai politik.

Usai dari Kiaracondong, Kaesang beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah relawan Presiden Joko Widodo di Bandung.

Di tempat itu, dia menyerahkan secara langsung KTA PSI kepada Marsdya TNI Purn. Kisenda, seorang purnawirawan TNI yang jabatan terakhirnya Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI.

"Pak Kisenda ini putra daerah di sini. Saya rasa seluruh masyarakat di sini kenal dengan beliau, dan kinerja beliau selama ini memuaskan. Saya rasa tidak ada salahnya memilih beliau pada tahun 2024," kata Kaesang saat ditemui selepas acara di rumah relawan dikutip dari Antara. 

Kisenda, bernaung di bawah bendera PSI, mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Kisenda mengaku bangga dan terhormat bergabung sebagai kader PSI.

"Yang pasti bergabung ke PSI karena partai anak muda. Kalau saya lihat anak muda kontaminasinya agak kurang. Saya masih berharap partai anak muda diawaki orang-orang yang sangat idealis. Kami tahu mesin bangsa ini jalannya nanti anak-anak muda," kata purnawirawan TNI Angkatan Udara yang lama berkarier di dunia intelijen.

Kaesang beserta rombongan, di antaranya Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni dan dua anggota Dewan Pembina PSI, yaitu Isyana Bagoes Oka dan Giring Ganesha, berkeliling Jawa Barat sejak Sabtu.

Ia memulai perjalanannya menemui masyarakat dan para kader dari Kota Bandung pada hari Sabtu dan Minggu, kemudian berlanjut ke Garut pada Minggu malam sampai Senin (9/10). Terakhir, Kaesang dijadwalkan menyambangi Tasikmalaya pada Senin sore.