PSI Kirim Surat, PDIP: Sudah Diterima Akan Disampaikan ke Ibu Megawati
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri/DOKUMENTASI PDIP

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) menyebut sudah menerima surat yang dikirimkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hanya saja, surat itu belum dibuka oleh Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

“Surat sudah kami terima dan juga saya sudah dihubungi oleh Pak Sekjen (PSI) Pak Raja Antoni karena surat itu ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, tentu saja, maka kami akan sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Oktober.

“Saat ini beliau masih berada di Malaysia dan tadi bertemu dengan Mahatir Mohamad dan juga Bapak Perdana Menteri Anwar Ibrahim,” sambungnya.

Belum jelas soal isi surat itu, kata Hasto. Namun, jika terkait kerja sama politik tentunya bakal dibahas lebih lanjut setelah Megawati pulang dari kunjungannya ke luar negeri.

“Ya disampaikan dulu (suratnya, red) kepada Ibu Ketua Umum, kan, (suratnya, red) kepada Yang Terhormat  Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri, saya sampaikan kpd beliau,” tegasnya.

 

Sementara itu, Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan surat yang meminta pertemuan antara partainya dengan PDIP sudah diterima Hasto. Pertemuan rencana dilakukan setelah Megawati pulang dari Malaysia.

“Jadi mungkin Insyaallah ya, kita akan silaturahmi dengan Ibu Megawati atau siapa pun yang didisposisikan oleh PDIP untuk menjalin komunikasi, semoga dengan komunikasi semuanya akan bermanfaat bagi kita," ungkap Juli kepada Gedung Grha Oikoumene, Senen, Jakarta Pusat.