Rumor SBY Bertemu Jokowi, Demokrat dan Istana Belum Berikan Jawaban
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat hadir dalam acara peringatan hari ulang tahun Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Kamis (28/9/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nym)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden ke-6 RI, sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirumorkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 2 Oktober. 

Kabar tersebut beredar di kalangan wartawan sejak Senin petang. Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat dari Jakarta hanya memberikan emotikon senyum.

Kabar pertemuan SBY dengan Jokowi itu terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang disepakati maju mulai 19 Oktober 2023.

Selain itu, kabar pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum.

Hingga berita ini ditulis, pihak Istana maupun Partai Demokrat belum ada yang dapat dikonfirmasi mengenai kepastian pertemuan SBY dengan Jokowi maupun terkait pembahasan dalam pertemuan itu.