2 Orang Tewas akibat Insiden Kebakaran Warteg di Gambir
Kebakaran menghanguskan sebuah warteg di Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kebakaran yang melanda sebuah warteg dan tempat fotokopi di Jalan Setia Kawan, RT 002/RW 007, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, menewaskan dua orang warga.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB.

"Korban meninggal dunia dua orang berjenis kelamin perempuan dan tiga orang lainnya alami luka bakar. Ketiga warga yang luka bakar bernama Slamet Wahyudu (42), Darkiam (49) dan Rafa (7)," kata Asril Rizal saat dikonfirmasi, Kamis, 28 September.

Menurut Asril, asal kemunculan api dimulai dari ruko yang dijadikan rumah makan jenis warteg. Kemudian api dengan cepat menjalar dan membesar serta membakar ruko yang ada disebelahnya.

Setelah menerima laporan, petugas mengerahkan sebanyak 10 unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran guna memadamkan kobaran api.

"Api berhasil dipadamkan pukul 14.28 WIB. Dugaan penyebab kebakaran akibat adanya kebocoran gas dari ruko warteg. Adanya kebocoran gas juga dibenarkan oleh warga dan pihak RT setempat," ujarnya.

Sementara menurut saksi kepada petugas, saat kejadian terdapat 5 orang tengah berada di area ruko warung makan.

"Terindikasi penyalaan api berawal dari rumah makan yang diduga mengalami kebocoran gas secara tiba-tiba. Api membesar dan langsung merambat ke ruko samping yaitu ruko fotocopy. Pemilik bangunan diperkirakan alami kerugian lebih dari Rp 150 juta," katanya.