Fredy Pratama Buronan Utama Bareskrim, Polisi Thailand Kerahkan 2 Tim Bantu Pencarian
Tampang Fredy Pratama gembong narkoba yang diburu Polri/DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Fredy Pratama, pimpinan salah satu gembong narkoba terbesar di Indonesia ini masih dicari keberadaanya. Kini Ferdy menjadi buronan utama Bareskrim Polri.

"Dia adalah salah satu tokoh yang berdasarkan dari Bareskrim menjadi buronan utama saat ini," Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti, Selasa, 26 September.

Dalam upaya perburuan Fredy Pratama, kepolisian Thailand yang bekerjasama dengan Polri juga telah membentuk tim khusus.

Berdasarkan informasi terakhir, keberadaan Fredy Pratama memang sempat terdeteksi di Thailand.

"Sudah dibentuk tim oleh kepolisian Thailand. Mereka menjelaskan, bahkan saya memimpin langsung ke sana. Dua tim diturunkan masih dalam pengejaran," sebutnya.

Meski dalam perkara ini, Bareskrim Polri yang memiliki kewenangan, kata Krishna, Divisi Hubungan Internasional juga akan membantu. Caranya, dengan memfasilitasi komunikasi antara Bareskrim dengan kepolisian Thailand atau negara lain.

"Terhadap pelaku yang di luar negeri kami sifatnya memfasilitasi, menyambungkan, kemudian membantu, mendukung, men-support apa yang dilakukan oleh Bareskrim untuk melakukan upaya pengejaran pelaku di Thailand," kata Krishna.

Fredy Pratama merupakan pimpinan dari salah satu gembong narkoba terbesar di Indonesia. Jaringannya mengedarkan 10,2 ton sabu dalam tiga tahun terakhir.

Bahkan, Fredy disebut memiliki hubungan bisnis narkoba dengan jaringan Segitiga Emas atau Golden Triangle.