Bagikan:

TANJUNG SELOR - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian mengunjungi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Ketua TP PKK Kaltara, Rachmawati Zainal mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) istri MendagriTito Karnavian ke Kaltara untuk  sejumlah kegiatan yang dijadwalkan pada 25-27 September 2023 di Tanjung Selor.

"Kegiatan Kunker diantaranya temu Kader PKK, Penyerahan Banper (Bantuan Perumahan) dan Dokumen Kependudukan," kata Rahmawati Zainal, Selasa, 26 September.

Selain itu, ada juga penyerahan paket bantuan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) kepada kabupaten/kota, melakukan peninjauan terhadap kegiatan Pokja (Kelompok Kerja), serta menggelar Produk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) melalui Pokja 2.

"Tentunya, masyarakat Tanjung Selor juga akan mendapatkan manfaat dari Gerakan Pangan Murah (GPM), yang akan membantu meringankan beban ekonomi keluarga," jelas Rahmawati. 

Selain itu, rombongan ini juga akan mengunjungi sekolah-sekolah setempat untuk memberikan inspirasi kepada generasi muda dan mendukung pendidikan.

"Kehadiran Ibu Tri Suswati Tito Karnavian, yang juga merupakan istri Mendagri, Tito Karnavian, merupakan momen bersejarah. Tentu kunjungan ini membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat di Provinsi Kaltara," pungkas Rachmawati Zainal.