Lakukan Investigasi, Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen
Petugas kepolisian menunjukkan titik terjadinya kecelakaan di simpang Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu. (ANTARA)

Bagikan:

SEMARANG - Polisi dari Ditlantas Polda Jawa Tengah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 24 September.

Polisi menggelar kegiatan traffic accident analysis (TAA) dengan alat 3D laser scanner untuk menggelar rekonstruksi sebelum, sesaat, dan sesudah kecelakaan maut di exit Tol Bawen.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, dalam kegiatan TAA terdapat beberapa manfaat untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan maut di exit Tol Bawen tersebut.

“Hasil pemeriksaan penyidikan yang dilakukan, sore ini akan kami gelarkan untuk menentukan status dari pengemudi pengendara kendaraan truk tersebut,” kata AKBP Oka, Minggu, 24 September.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan kernet yang dilakukan oleh Unit Laka Ambarawa. Polisi juga sudah mengumpulkan alat bukti lain seperti CCTV dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

Sebelumnya, kecelakaan maut di exit Tol Bawen Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Sabtu kemarin. Kejadian tersebut diduga akibat sebuah truk mengalami rem blong dari arah Semarang menuju Salatiga. Truk menabrak kendaraan yang berhenti karena traffic light sedang menyala merah.

Setelah truk menabrak, beberapa kendaraan bermotor terbakar di lokasi kecelakaan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.35 WIB.

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, kecelakaan maut di exit Tol Bawen tersebut melibatkan truk berpelat nomor AD 8911 IA.

“Truk tersebut dari arah Kota Semarang menuju arah Salatiga kemudian mengalami rem blong,” kata AKBP Oka.

Akibat rem blong, truk tersebut menabrak beberapa kendaraan yang sedang berhenti di simpang Bawen. Akibatnya, nyawa tiga orang melayang.