Viral 2 WNA Curi Uang di Toko Buah Canggu Bali
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

BADUNG - Viral video dua warga negara asing (WNA) diduga melakukan pencurian uang di toko buah di Jalan Raya Padonan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Video itu diunggah akun Instagram @niluhdjelantik. Dalam video tampak dua bule mengenakan topi, salah satunya berkemeja, mendatangi kios buah.

Bule ini diduga mencuri uang dengan mengelabui kasir dengan cara menanyakan uang Rp50 ribu dan Rp100 ribu.  Satu orang bule memantau keadaan toko buah.

"WNA maling uang di toko buah. Yang kayak gini gak boleh dimarahin, Oiiiii ini warga lokal jadi korban. Untuk yang membela bule brengsek bakal berhadapan dengan seluruh rakyat Indonesia," tulis akun @niluhdjelantik dikutip Rabu (20/9).

Awalnya bule itu berpura-pura  menanyakan harga buah semangka dan dijawab penjual Rp55 ribu/buah. Setelahnya bule itu menanyakan uang pecahan Rp50 ribu juga Rp100 ribu.

Di situ, bule mengambil uang yang ditunjukkan penjual buah sambil berkata ‘jangan takut, tidak apa-apa," kata bule itu berbahasa Indonesia.

"Pelaku 2 orang WNA yang satu memantau keadaan seperti yang tertera di CCTV dan pelaku diduga jalan kaki, nominal pencurian Rp900 ribu," tulisnya.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Made Pramasetia mengataka pihaknya belum menerima laporan. Tapi penyelidikan bakal dilakukan.

"Kita belum terima laporannya, nanti dicek,” kata dia.

"Tentunya kalau ada peristiwa yang ada intinya kita selidiki. Kalau misalnya korban melapor iya bagus juga. Kalau tidak melapor juga akan kita selidiki. Jadi sementara saya tidak bisa klarifikasi karena tidak terima laporan," ujarnya.