Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menginstruksikan kepada kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk menjaga suhu politik tetap damai dan kondusif pasca bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diketahui, ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta para ketum parpol KIM di telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 17 September.

Dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai yang menyatakan bahwa Partai Demokrat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi pemilu presiden 2024,” ujar Dasco kepada wartawan, Minggu, 17 September.

“Partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” sambungnya.

Menurut Dasco, bergabungnya Partai Demokrat semakin membuat Gerindra dan parpol pendukung Prabowo kuat dan semangat untuk berjuang. Karena itu, Dasco mengajak seluruh kader partai Gerindra di seluruh Indonesia untuk mensyukuri tambahan kekuatan pada hari ini.

“Namun sebagai ketua harian, saya ingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati, untuk tetap bekerja keras, untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif,” tegas Dasco.

Wakil ketua DPR itu juga mengajak para kader untuk menghormati satu sama lain dalam kontestasi lima tahunan ini. Dia juga meminta semua pihak agar berpolitik dengan riang gembira dan sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia maju .

“Kepada kader Gerindra seluruh Indonesia, mari kita jemput kemenangan yang sebentar lagi datang, tuntas kan perjuangan kita yaitu 2024 Prabowo presiden! indonesia menang,” tandas Dasco.