Warga Temukan Mayat Tanpa Kepala dan Tangan di Pantai Bakauheni
Ilustrasi mayat (ANTARA)

Bagikan:

LAMPUNG SELATAN- Warga Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung digegerkan dengan penemuan mayat tanpa kepala dan tangan di pantai desa setempat.

Mayat berjenis kelamin pria tersebut ditemukan di pinggir pantai Dusun Sukarame Penobaan, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan pada Rabu pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Mayat ditemukan pertama kali oleh nelayan desa setempat bernama Samsuri yang sedang menjaring ikan di pinggir pantai.

Saat ditemukan kondisi mayat sangat mengenaskan. Selain ditemukan tanpa kepala, tangan mayat yang mengenakan pakaian training warna putih kombinasi biru tersebut juga tidak ada.

Tim Rescue Pos SAR Bakauheni yang menerima laporan warga mendatangi lokasi penemuan mayat.

Setelah dievakuasi, untuk kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian bersama tim SAR mengevakuasi mayat tanpa identitas tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan untuk divisum.

Polisi belum dapat memastikan mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan. Namun, mayat tersebut diduga berasal dari tempat lain kemudian terbawa ombak lalu terdampar di lokasi penemuan mayat.

Kordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mengatakan, tim SAR Lampung menerima laporan dari Dan Pos AL Bakauheni langsung berkoordinasi dengan Dan Pos TNI AL Bakauheni untuk memastikan kebenaran info tersebut.

Tim Rescue Pos SAR Bakauheni diberangkatkan pada pukul 09.30 WIB dengan jarak jarak 4 km garis lurus dari Pos SAR Bakauheni dengan estimasi waktu tempuh 20 menit.

"Tim Rescue Pos SAR Bakauheni tiba sekitar pukul 09.50 WIB di Lokasi dan langsung mengevakuasi jenazah. Selanjutnya jenazah tersebut di bawa ke RSUD Bob Bazar," kata Febri Yanda, Rabu 6 September.

Febri Yanda membenarkan jika mayat tersebut ditemukan tanpa identitas dengan kondisi tanpa kepala dan tangan.

"Saat ditemukan, mayat tidak ditemukan indentitas, tanpa kepada dan tangan," ujar Febri Yanda.

Penemuan mayat tersebut telah ditangani Polsek Penengahan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.