Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan seluruh Pengurus DPP Partai Demokrat, di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 4 September pagi.

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan AHY dan jajaran pengurus pusat akan melakukan rapat internal pasca pencabutan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Rencananya, rapat tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Dilanjutkan dengan konferensi pers pada pukul 12.00 WIB.

“Saat ini kami sedang fokus konsolidasi internal. Ke depan akan ada beberapa pertemuan-pertemuan yang sedang diagendakan oleh Mas AHY, karena bagaimanapun beliau selaku ketua umum selalu berupaya dan selalu ingin mendengar seperti apa aspirasi rakyat dari setiap daerah, dari setiap pelosok penjuru Indonesia. Karena itu tentunya akan ada pertemuan," ujar Herzaky dalam keterangannya, Minggu, 3 September.

"Pertama, akan ada pertemuan dengan para pengurus di tingkat pusat,” sambung Kepala Bakomstra DPP Demokrat itu.

Herzaky menjelaskan, berdasarkan aspirasi-aspirasi yang diserap, Partai Demokrat akan memutuskan langkah ke depan terkait dinamika politik yang berkembang saat ini.

"Saat itu mungkin ke depannya baru akan diputuskan berdasarkan harapan masyarakat pro perubahan, pro perbaikan yang telah meletakkan aspirasi dan harapannya kepada Demokrat selama ini,” jelas Herzaky.

Keputusan tersebut, tambahnya, juga akan disampaikan melalui kader-kader Demokrat di seluruh Indonesia.

"Kita akan melangkah ke mana? Karena ini nasib bangsa dan negara yang sedang kita perjuangkan. Tentu kita akan dalami betul setiap data dan fakta serta harapan dari rakyat untuk Indonesia yang lebih baik,” kata Herzaky.