Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan pernyataan yang menyiratkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan kembali.

Sedianya, PKB diketahui keluar dari koalisi partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (capres).

Pernyataan itu bermula saat ia menyebut telah menyampaikan berbagai hal yang akan diperjuangkan ketika terpilih menjadi Presiden Indonesia kepada partai koalisi pendukungnya

"Saya simpulkan intinya yang ingin kita perjuangkan. Sudah saya lontarkan. Sudah ada perwakilan dari Gelora, Pak Fahri Hamzah dari PAN dari PSI, semua hadir," ujar Prabowo dalam sambutannya di acara deklarasi dukungan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 September.

Pun dengan PKB. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar disebut turut hadir hadir dan telah mengetahui semua hal yang akan diperjuangkannya.

Hanya saja, PKB dikabarkan keluar dari koalisi karena menerima tawaran kerja sama politik yang diajukan Partai NasDem untuk menduetkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Prabowo seolah tak ambil pusing. Sebab, ia meyakini PKB akan kembali.

"Tapi tenang saja. InsyaAllah mereka akan hadir kembali. karena kita anggap semua orang itu saudara kita," kata Prabowo.