Usai Demokrat Tarik Dukungan, Anies Baswedan Imbau Relawan Fokus Lakukan Perubahan
Bakal capres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan, (foto: twitter @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan, mengimbau para relawan tetap fokus di tengah dinamika politik yang terjadi saat ini pasca mencuatnya wacana duet dirinya bersama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

 

Mencuatnya pasangan Anies-Cak Imin ini atas persetujuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Usai kesepakatan tersebut, Partai Demokrat menyatakan menarik dukungan serta undur diri dari KPP. 

"Buat seluruh relawan, mari kita terus konsentrasi pada usaha kita melakukan perubahan. Kita ingin Indonesia lebih adil, Indonesia yang lebih maju, dan kita fokus di situ," ujar Anies dalam video yang diterima wartawan, Sabtu, 2 September. 

Anies berjanji akan menjelaskan persoalan tersebut kepada para relawan. Namun saat ini, dia meminta para relawan agar tetap solid dan fokus untuk memenangkan Pilpres 2024.

 

"Dinamika yang sedang terjadi saat ini jangan mengganggu konsentrasi kita. Nanti pada waktunya akan ada penjelasan lengkap. Sekarang kita fokus pada usaha kita untuk melakukan perubahan itu," lanjutnya. 

 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengingatkan para relawan agar bisa ikhlas dengan hasil akhir pemilu. Dia berharap agar perjuangannya di pilpres 2024 berjalan lancar. 

 

"Dan ingat, kita harus ikhlas, dan itu artinya apa? dipuji tidak terbang, di caci tidak tumbang. Kita jalani, Insya Allah ikhtiar kita, insya Allah dimudahkan perjalanannya. Jaga semangat, terus solid," kata Anies.