Jumat Sore, PKB Bakal Putuskan Tawaran NasDem Usung Anies-Cak Imin  
Capres Anies Baswedan bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada 2022 (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan, partainya bakal memutuskan tawaran Partai NasDem untuk bekerjasama mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024, pada Jumat 1 September sore.

Keputusan terkait hal tersebut akan diumumkan setelah DPP PKB beserta Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz PKB menggelar rapat Pleno di Surabaya, Jawa Timur, pukul 15.00 WIB hari ini.

"Pagi ini forum putuskan sambut baik tawaran kerjasama dengan partai NasDem. Namanya tawaran kerja sama, detail kerja samanya, kapan diresmikan kerjasamanya, itu menunggu rapat yang diperluas di Surabaya nanti," ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta, Jumat, 1 September.

Sedianya, PKB akan menentukan langkah lanjutan terkait kerjasama politik untuk Pilpres 2024 di rapat pleno DPP PKB pagi ini. Khususnya, soal tawaran NasDem menduetkan Anies dengan Cak Imin.

Namun karena pembahasan cukup alot, maka rapat diperluas dengan melibatkan Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz yang akan digelar di Grha Gus Dur PKB Jawa Timur sore nanti.

"Itu yang alot dibahas juga tadi. Tapi tadi putuskan forum ini perlu diperluas untuk ambil keputusan itu," ungkap Jazilul.