Ganjar Akrab dengan Prabowo di Pekalongan, Gibran: Adem
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menhan Prabowo Subianto di Pekalongan, (Ist)

Bagikan:

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengomentari keakraban dua bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

“Bagus-bagus. Ya memang seharusnya begitu, adem. Nggak buru-buru,” ujarnya saat ditanya pendapatnya oleh awak media di Balai Kota Solo, Rabu kemarin.

Meski sempat berceletuk jika keakraban tersebut terjadi saat ini, tetapi Gibran berharap jika keakraban tersebut bisa terus berlangsung meskipun keduanya harus berhadapan sebagai lawan di Pilpres 2024 mendatang.

“Sekarang rukun, ya sebisa mungkin rukun terus ya. Adem,” ucapnya.

Namun saat ditanya apakah hal tersebut menandakan sinyal jika keduanya bisa dipasangkan sebagai capres dan cawapres, putra sulung Presiden Jokowi itu menolak menanggapi.

“Ojo (jangan) dibahas yang itu,” jawabnya singkat.

Di sisi lain, terkait dukungan relawan, suami Selvi Ananda itu kembali menegaskan jika relawan Gibran maupun relawan Jokowi sampai saat ini masih konsisten mendukung dua dari tiga nama bacapres yang sudah muncul, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Tetap dua nama ya. Nanti kan lama-lama juga mengerucut ke satu nama,” kata Gibran.

Ia pun kembali enggan menanggapi saat ditanya mengenai namanya yang digadang-gadang menjadi cawapres dari keduanya.

“Wis to ojo bahas kui meneh (Sudahlah jangan dibahas itu lagi),” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah momen keakraban dua bacapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto beberapa kali terekam kamera saat keduanya mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan, Selasa 29 Agustus.

Momen pertama saat keduanya mendampingi Presiden Jokowi membuka Muktamar Sufi Dunia di Pekalongan di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan. Dalam satu moment terekam Ganjar menggandeng tangan Prabowo saat keduanya turun dari panggung.

Momen kedua saat keduanya mendampingi Presiden Jokowi blusukan di Pasar Grogolan, Pekalongan seusai membuka Muktamar Sufi Dunia. Sesekali tampak Prabowo menepuk-nepuk bahu Ganjar.

Momen itu pun semakin menarik saat Presiden Jokowi mendekati keduanya. Sambil menunjuk ke arah Ganjar dan Prabowo, hingga membuat warga histeris dan bertepuk tangan.