Pelajar Korban Penyiraman Air Keras Ternyata Salah Sasaran, Pelaku Ditangkap
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap tiga pelajar yang diduga menyiram air keras terhadap enam siswa SMP di Muara Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara. Ke-3 pelajar itu berinsial VG (15), MM (15), dan IA (15). Berdasarkan hasil pemeriksaan, ternyata pelaku salah sasaran sehingga pelajar lain yang menjadi korbannya.

“(Pelaku) masih berumur 15 tahun yang bersekolah di sebuah SMP di Jakarta Barat,”” kata Gidion saat dikonfirmasi, Senin, 28 Agustus.

Gidion menerangkan kejadian berawal dari kelompok pelaku menerima tantangan dari pelajar lain berinsial W untuk melakukan tawuran.

Kemudian komplotan pelaku mencari kebaradaan W yang menantang. Saat itu, pelaku menduga orang yang menantangnya ada di sebuah kendaraan truk, sehingga tanpa berkata apapun mereka menghampiri dan menyiram air keras ke kelompok tersebut.

“Kemudian disiramlah air keras ternyata mengenai orang lain yaitu ke-6 korban MSI (13), AZK (14), HAK (13), FAG (14), MN (14), dan CB (14),” ucapnya.

Pelaku W hingga kini masih diperiksa pihak kepolisian terkait insiden tersebut. Sedangkan, para korban telah dilakukan pemeriksaan secara medis dan penyidikan oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan.

“Para korban luka sudah mendapatkan perawatan medis dan tidak mendapatkan luka yang merusak organ vitalnya,” tukasnya.