Adian Napitupulu: Jangan Pilih Capres yang Pernah Sepelekan Jokowi
Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu (dok PDIP)

Bagikan:

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu berpesan kepada publik untuk tetap memilih calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang dekat dan tak pernah menyepelekan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adian beralasan, Ganjar dan Jokowi sama-sama berasal dari PDIP. Kedua sosok tersebut dia sebut memahami tujuan PDIP, serta memiliki ideologi yang serupa. Adian pun berkaca dari pengalaman di masa lalu.

Diungkapkan olehnya, banyak cibiran pedas yang ditujukan terhadap program-program pemerintahan Jokowi.

"Mereka yang menghina Presiden Jokowi, sekarang memuji Jokowi tiba-tiba. Saya sebagai pendukung Jokowi, belum menghilangkan ingatan itu," kata Adian dalam acara deklarasi 3.000 relawan Ganjar Pranowo di Kendari, disiarkan secara daring, Minggu 28 Agustus

Ia melihat banyak Capres yang hanya memamerkan banyak foto kebersamaan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, belum tentu sosok yang kerap memamerkan foto kebersamaan dengan Jokowi memahami keinginan presiden ketujuh RI itu.

"Jangan kemudian kita memilih calon pemimpin hanya karena banyak foto-fotonya dengan Jokowi, tetapi belum tentu dia memahami apa yang diinginkan Jokowi," kata Adian.

Adian menekankan, sosok Presiden RI berikutnya mesti bersedia menindaklanjuti program-program di masa kepemimpinan Jokowi. Dia menegaskan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang tepat untuk melanjutkan berbagai program Jokowi.

"Sekarang Pak Jokowi akan digantikan. Kita mau yang menggantikannya mengerti program-program Jokowi. Ganjar Pranowo memahami betul apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi," ungkap Adian.