Atur Strategi Pilpres, Anies Bakal Bertemu SBY di Cikeas Hari Ini
Capres Anies Baswedan bersama Katum Partai Demokrat AHY

Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, dijadwalkan akan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat, 25 Agustus, hari ini.

Kedatangan Anies ke kediaman Presiden ke-6 RI itu untuk mengatur strategi kemenangannya di Pilpres 2024 mendatang. Tim 8 koalisi perubahan juga akan ikut mendampingi Anies bertemu SBY. 

Hal ini dikatakan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky usai pertemuan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Jakarta, Kamis, 24 Agustus, malam. 

"Pak capres dengan Tim 8, besok (hari ini, red) berencana sudah diatur waktunya untuk juga (bertemu) dengan Pak SBY, Ketua Majelis Tinggi," ujar Riefky.

Riefky mengatakan, Anies terus berkomunikasi dengan pimpinan partai di Koalisi Perubahan agar bisa memberi informasi lengkap.

"Dan juga bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," kata Riefky.

Dalam pertemuan dengan SBY nanti, kata Riefky, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut hadir. 

Setelah NasDem dan Demokrat, lanjut Riefky, Anies juga tengah mencari waktu untuk bertemu pimpinan PKS.

"Sedang diatur waktunya dengan pimpinan PKS," katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan pimpinan parpol Koalisi Perubahan untuk membahas perkembangan politik terkini, di Jakarta, Kamis, 24 Agustus, malam .

"Jadi kami melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan, meng-update, masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing, baik Nasdem, Demokrat, PKS, dan progresnya sangat menggembirakan. Kami bersyukur dengan capaian koalisi," kata Anies usai di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Agustus, malam.

Anies mengungkapkan, salah satu poin pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana membawa gerakan perubahan untuk lebih diterima masyarakat, pertukaran informasi, dan analisisnya.

Anies menambahkan pertemuan tersebut dilakukan dengan suasana akrab dan penuh optimisme. "Suasananya guyub, akrab, dan penuh dengan suasana optimisme," ungkapnya.