Bagikan:

SUMBAR - Polres Solok menangkap pelaku diduga aniaya menantunya sendiri hingga menyebabkan korban tewas di Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edi Elison membenarkan Efendi (61), pelaku penganiayaan terhadap seorang laki-laki bernama Masrizal (35) sudah diamankan.

"Ya benar ada kasus penganiayaan terhadap seorang lelaki yang merupakan menantunya sendiri. Sedangkan sang pelaku telah kami amankan," kata Edi di Arosuka, Sumbar, Rabu 23 Agustus, disitat Antara.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan yang didapatkan peristiwa dugaan penganiayaan itu terjadi pada Selasa 22 Agustus pukul 22.00 WIB.

Motif penganiayaan yang dilakukan mertua korban tersebut disebabkan lantaran sakit hati merasa tidak dihargai menantunya sendiri.

"Tindak pidana penganiayaan yang dilakukan tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia," tuturnya.

Pelaku diduga telah membacok kepala korban menggunakan sebuah parang secara berkali-kali.

Setelah itu korban segera dilarikan ke Puskesmas Alahan Panjang. Namun korban tidak dapat tertolong lagi dinyatakan meninggal dunia.

"Atas kejadian tersebut seorang warga setempat Jamahardi Maulana (43) melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lembah Gumanti pada Rabu pukul 00.00 WIB," ucap dia.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 338 jo 354 KUH pidana.

Selain itu, saat ini pihak kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mencatat saksi-saksi, menerima laporan polisi, dan membuatkan permintaan visum et repertum.