Tali Pengaman Putus, Puluhan Galon Cat Tumpah di Depan Halte TransJakarta Klender
Kondisi jalanan di depan Halte TransJakarta Klender Jakarta Timur/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah truk bermuatan cat dengan nomor pelat kendaraan F 9818 FG mengalami kecelakaan tunggal di Jalan I Gusti, tepatnya di depan Halte Busway Klender, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa malam, 22 Agustus.

Akibat kecelakaan tersebut, puluhan galon cat tumpah dan tercecer menutupi aspal jalanan. Guna proses lebih lanjut, warga melaporkan kejadian itu ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur agar dilakukan evakuasi pembersihan cat.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman membenarkan adanya tumpahan cat yang tercecer di aspal Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender. Setelah menerima laporan, pihaknya pun segera mengirim pasukan ke lokasi kejadian.

Kondisi jalanan di depan Halte TransJakarta Klender Jakarta Timur/ Foto: IST

"Objek yang dievakuasi adalah mobil pembawa cat. Kita bersihkan cat yang tercecer di aspal sepanjang 300 meter," katanya saat dihubungi VOI, Selasa, 22 Agustus, malam.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Namun petugas menduga, penyebab muatan cat itu tumpah karena tali pengikat muatan terlepas sehingga sejumlah cat tersebut tumpah ke jalan.

"Tali pengaman untuk ikat kaleng cat putus, dan cat berjatuhan di jalan. Untuk evakuasi, kami kerahkan 7 personel dan 2 mobil pemadam untuk pembersihan aspal dari tumpahan cat," katanya.

Dampak dari kejadian kecelakaan tunggal ini, akses lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai menjadi tersendat dan banyak penumpukkan kendaraan.

"Sampai saat ini masih ditangani. Arus lalin juga tersendat dan dibantu penguraian dari jajaran Dishub dan PPSU," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satlantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kecelakaan truk bermuatan cat tersebut.

"Coba saya cek dulu," singkatnya kepada VOI.