Polisi Tembak Pencuri Mobil Sahabatnya di Makassar
Pelaku pencurian di Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Tim Polsek Panakkukang, Makassar, menangkap Ma (32), pelaku pencurian mobil di Jalan Sukadamai. Pelaku  ditembak di bagian kaki kanan  karena melawan saat ditangkap.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, mengatkan korban saat itu sedang memarkir mobilnya di depan tempat berjualan. Tapi pagi harinya mobil itu hilang.

"ada pagi hari saat korban ingin keluar dan hendak menuju mobilnya yang terparkir di depan tempat jualannya sudah hilang," kata Iptu Iqbal Usman, kepada wartawan, Senin, 1 Februari.

Polisi menyelidiki kasus ini dan menangkap pelaku di Jalan Maccini Raya. Polisi  berhasil menemukan mobil hasil curian yang disembunyikan  pelaku di Jalan Poros Sungguminasa-Takalar Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Namun saat polisi melakukan pengembangan penunjukkan lokasi mobil disembunyikan, pelaku melawan

Pelaku diberikan tembakan peringatan namun tak dihiraukan sehingga polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanan sebanyak dua kali.

"Pelaku sempat meminjam mobil milik korban pada tanggal 25 Januari, yang dimana pada saat itu pelaku membuat kunci duplikat yang akan di gunakan pelaku pada saat melakukan aksinya," paparnya.