Bagikan:

JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya (Jaya) membagikan tips bagi warga Jakarta yang hendak memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan, mulai dari gotong royong bersih desa, memasang bendera, mengecat fasilitas umum, menghias gapura, memasang lampu hias, menggelar panggung, serta perlombaan.

General Manager PLN UID Jaya Lasiran berujar, warga yang akan memasang lampu hias di gapura dan membuat panggung perayaan bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan.

Lasiran menyebut, pendaftaran penambahan daya listrik cukup mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” kata Lasiran dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus.

Apabila daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang lampu hias, maka masyarakat bisa memanfaatkan promo diskon untuk tambah daya listrik.

"Dengan voucher dari hasil belanja di marketplace PLN Mobile, masyarakat bisa menggunakannya untuk tambah daya listrik dari 450 VA–4400 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 5500 VA dan hanya membayar Rp170.845," ujarnya.

Lasiran mengingatkan warga untuk tidak mengambil listrik yang dilakukan sendiri tanpa petugas. Menurutnya, mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar.

Selain itu, masyarakat juga dianjurkan untuk tidak memasang umbul-umbul dekat jaringan listrik.

"Menghindari bahaya listrik, masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus," jelas dia.

Lebih lanjut, Lasiran mengungkapkan masyarakat bisa berbelanja kebutuhan pernak-pernik kelengkapan kegiatan dan lomba 17 Agustus di fitur marketplace aplikasi PLN Mobile senilai minimal Rp78.000 dan secara otomatis akan mendapatkan voucher tambah daya.

"Masyarakat bisa memanfaatkan promo diskon tambah daya listrik hanya sampai tanggal 31 Agustus 2023. Aplikasi PLN Mobile bisa diunduh Playstore dan App Store," imbuhnya.