Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan meresmikan Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi II Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer pada Jumat 4 Agustus hari ini.

Hal itu disampaikan oleh Danrem 061 Suryakencana Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Anan Nurakhman di Kantor Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis kemarin usai menggelar rapat koordinasi pengamanan.

Menurut dia, Jokowi juga akan mengunjungi pedagang di Pasar Parungkuda yang tidak jauh dari gerbang tol Parungkuda atau titik peresmian Jalan Tol Bocimi Seksi II tersebut.

"Pak Presiden direncanakan akan tiba di gerbang tol Parungkuda pada pukul 08.30 WIB," kata Anan kepada awak media.

Dia juga menyebut, Jokowi akan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk meresmikan ruas jalan tol tersebut. Selanjutnya Jokowi akan berdialog dengan sejumlah pedagang di pasar dan membagikan bantuan paket sembako.

Adapun terkait pengamanan, dia memastikan sudah sesuai dengan SOP. Ribuan personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan di sepanjang rute yang akan dilewati orang nomor satu di Indonesia itu.

"Pengamanan sudah SOP. Kita siapkan semua dari mulai keberangkatan Pak Presiden kemudian di tempat acara dan rute yang dilewati itu sudah kita siapkan," jelasnya.