Pelajar Indonesia Peraih Emas di IEO 2023: Begini Ceritanya
Pelajar Indonesia Peraih Emas di IEO 2023 (Berita Jakarta)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Himyar Arsenio Kamaka, pelajar SMAN 8 Jakarta sukses menyumbang medali emas untuk Indonesia dalam ajang International Economics Olympiad (IEO) 2023 yang diselenggarakan di Volos, Yunani dari 24 Juli-2 Agustus 2023.

Ajang perlombaan tahunan bidang ekonomi untuk pelajar SMA di seluruh dunia ini dibikin guna meningkatkan keahlian dalam pemecahan permasalahan secara kreatif.

Pelajar Indonesia Peraih Emas di IEO 2023

Pasalnya, Himyar mengaku dihadapkan berbagai ragam tes, mulai dari soal berganda ataupun soal essai ekonomi yang bersifat kuantitatif, financial literacy serta business case.

" Buat jadi delegasi Indonesia di IEO ini memerlukan perjuangan yang tidak gampang," ucapnya, Rabu 2 Agustus.

Saat sebelum hingga ke ajang IEO, Himyar bersama 5 rekannya ialah juara

Olimpiade Sains Nasional( OSN) Bidang Ekonomi pada 2022.

Pelajar ini pula sudah menjajaki rangkaian pembinaan dan pilih IEO sebanyak 3 kali bersama 30 siswa yang lain se- Indonesia.

Himyar mengawali persaingan di ajang IEO melawan 223 partisipan dari 50 negeri yang turut dan sampai pada kesimpulannya menemukan Individual Gold Award dari totalitas lomba.

" Alhamdulillah, aku merasa bangga dapat memperoleh penghargaan ini," ucapnya.

Dia menambahkan, tidak hanya jenis individual, dalam kategori tim, Indonesia pula menggapai Silver Medal ataupun cuma kalah selisih 0, 9 dari regu Brazil.

" Harapannya tahun depan kita dapat jadi no 1 pastinya," tuturnya.

Kepala SMAN 8 Jakarta, Mukhlis merasa sangat bersyukur Himyar

berhasil mencapai medali emas dalam ajang IEO 2023. Raihan prestasi tersebut dianggap kado terindah di HUT ke- 65 sekolah ini.

" Tahun kemudian kita bisa emas dari Bidang Geografi. Saat ini kita bisa emas lagi dari Bidang Ekonomi. Ini sangat perolehan prestasi yang membanggakan sekali buat sekolah kami," tandasnya.

Jadi setelah mengetahui pelajar Indonesia peraih emas di IEO 2023, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!