Gelar Puncak Milad ke-25, PBB Deklarasi Dukungan Capres ke Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta International Velodrome (dok Gerindra)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar puncak milad ke-25 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten pada hari ini. Dijadwalkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir pada pukul 15.00 WIB.

Dalam peringatan ulang tahun partai ke-25 ini, PBB bakal mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

“Bapak prabowo diperkirakan akan hadir pada pukul 15.00 WIB dan akan di sambut oleh ketum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor serta pengurus DPP, 38 ketua DPW PBB se Indonesia dan kurang lebih 13 ribu kader pbb dari DPC PBB se Jabotabek,” kata Wasekjen PBB Solihin Pure dalam keterangannya, Minggu, 30 Juli.

Dalam acara ini, PBB juga mengundang Presiden Joko Widodo serta para ketua umum partai politik, khususnya yang berada di lingkup pemerintahan Jokowi.

Diundang juga para ketum ormas-ormas Islam, di antaranya Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persatuan Islam (Persis) dll.

Wakil Ketua Panitia Bidang Publikasi dan Media ini juga menambahkan, dalam puncak milad juga akan ada 100 doorprize serta hadiah utamanya yaitu umroh dan sepeda listrik diperuntukkan bagi peserta yang ikut acara milad dan deklarasi.

“Doorprize umroh dan sepeda listrik ini dari Sekjen PBB untuk peserta yang ikut acara,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor mengatakan pihaknya telah bulat untuk mendukung Prabowo. Hal itu, kata Afriansyah, telah tertuang dalam surat keputusan (SK) dan akan dideklarasikan pada Minggu (30/7).

"Kami bertekad, kami berjuang, dan kami akan bersusah payah untuk memenangkan calon presiden kita, Bapak Prabowo Subianto. Ini harga mutlak dan tidak akan bisa kami mungkiri lagi. SK-nya sudah dibuat," ucap Afriansyah di kantor DPP PBB, Jakarta, Senin, 24 Juli.

Afriansyah menjelaskan, PBB satu komando di bawah Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk mendukung Prabowo. Selain itu, kata dia, majelis syuro PBB juga telah merestui keputusan tersebut.

"Kami tidak akan lagi berdiskusi dan satu komando dengan surat yang sudah ditetapkan. Akan kita serahkan pada 30 Juli nanti pada Pak Prabowo dan Partai Gerindra," kata Afriansyah.

PBB, sambung dia, juga telah menginstruksikan kepada ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) untuk hadir pada deklarasi tersebut, serta sepakat memenangkan PBB dan Prabowo.

"Dan satu tekad komando-nya kepada Pak Yusril untuk memenangkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden kita," ucap Afriansyah.

Afriansyah mengatakan dirinya telah membicarakan keputusan PBB mendukung Prabowo ini kepada Presiden Joko Widodo. Dia mengaku, Jokowi merespons keputusan tersebut dengan senyuman.

"Jad, Pak Jokowi senyum-senyum saja. Jadi, senyum itu maknanya dalam. Insyaallah dukungan kami kepada Pak Prabowo akan direstui oleh Pak Jokowi sebagai presiden RI," tuturnya.