Sembuh dari COVID-19, Khofifah Langsung Turun Lapangan
Khofifah Indar Parawansa (DOK. ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada hari ke-29 selesai menjalani isolasi mandiri. Hasil swab tes menunjukkan Gubernur Khofifah negatif COVID-19.

"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu hari ini," kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, kepada wartawan, Sabtu, 30 Januari.

Dia menegaskan, kondisi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menjalani masa isolasi selama ini dalam kondisi sehat karena berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Senada dengan Sekdaprov Heru, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jatim, dr M Hafidin Ilham membenarkan, informasi bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan telah negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan," tutur dokter yang akrab dipanggil dr Ilham ini, yang juga Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif COVID-19 pada 1 Januari 2021. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.