Gubernur Jatim Khofifah Terpapar COVID-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyatakan dirinya terpapar COVID-19 (khofifah.ip)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dinyatakan positif COVID-19. Hasil tes ini berdasarkan swab mingguan yang dilakukan Khofifah.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19," tulis Khofifah dalam Instagram pribadinya khofifah.ip, Sabtu, 2 Januari.

Khofifah tidak menjelaskan detail sejak kapan dan di mana ia terpapar COVID-19. Tapi Khofifah memastikan kondisi kesehatannya baik dan sehat, tanpa merasakan ada gejala COVID-19. 

"Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," lanjut dia,

Khofifah mengatakan roda pemerintahan di Pemprov Jatim berjalan normal seperti biasa. Dia meminta doa kepada seluruh masyarakat Jatim, agar segera sembuh dan bisa kembali beraktifitas.

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," tulisnya.

Khofifah juta berpesan kepada seluruh masyarakat Jatim, tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan (prokes). 

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Amin," tutur Khofifah.