Truk Fuso di Jaksel Terguling Tabrak Tiang Listrik, Perjalanan KRL Terhenti
Petugas kepolisian bersama warga mengevakuasi korban/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Truk fuso terguling di Jalan Bintaro Permai 4, Pesanggarahan, Jakarta Selatan. Akibatnya, tiang listrik Kereta Api (KA) miring sehingga aliran listrik transportasi darat itu padam dan perjalanan terhenti.

Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro membenarkan peristiwa tersebut. Insiden itu terjadi pada Selasa, 25 Juli, pukul 08.25 WIB.

Kejadian itu berawal dari truk yang dikemudikan, Edy Sarwono (52) melaju dari arah Pulogadung menuju LotteMart Bintaro. Namun dalam perjalanannya, ia membuka aplikasi Google Map.

Ternyata, aplikasi mengarahkan jalan yang sempit, sehingga sopir memutar arah kendaraannya. Kemudian, saat Edy mencoba memutar truknya, ban belakang truk masuk ke lubang pembuangan air.

“Saat proses memutar arah tersebut ban belakang fuso masuk got dan mengenai tiang listrik kereta sehingga arus listrik KA padam,” kata Tedjo dalam saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Juli.

Tedjo juga mengatakan imbas padamnya listrik KA mengakibatkan perjalan kereta terhenti.

“Tiang listrik juga miring arah dalam jalur kereta. Akibat kejadian tersebut perjalanan KA api 2 arah terhenti,” tutupnya.