Simpan Tembakau Sintetis, Polisi Kembali Amankan Bobby Josep
BJ, diduga menyimpan tembakau sintetis/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Artis Bobby Josep kembali ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sintetis dengan berat 0,46 gram. Dia ditangkap di rumahnya di kawasan Cinere, Depok, Jumat, 21 Juli, sekiranya malam hari.

“Iya betul satu orang ditangkap yakni Bobby Josep. Dulu memang pernah ditangkap di Jakarta Barat, sekarang kita amankan lagi,” Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Ardhy saat dikonfirmasi, Senin, 24 Juli.

Ardhy menjelaskan selain menangkap Bobby, Polisi juga mengamankan barang bukti tembakau sintetis. Kekinian barang haram itu tengah dilakukan pengecekan. 

“ (Jadi) dia menggunakan, tapi (tembakaunya) dia menyimpan. Barbuk (barang bukti) tembakau sintetis sudah dilakukan proses cek lab dan positif , itu tembakau sintetis,” ucapnya.

Sementara itu, untuk pengecekan test urine terhadap pelaku, kata Ardhy, hasilnya negatif. Karena menurutnya, narkoba yang digunakan adalah tembakau sintetis.

“Test urine negatif karena dia menggunakan tembakau sintetis. Beda, karena urine yang lain positif, kalau ini tembakau sintetis,” tuturnya..

Perihal berapa lama  Bobby menggunakan barang haram tersebut, Ardhy belum dapat menyebutkan. Karena masih dalam pemeriksaan.

“Masih kita dalami,” tutupnya.