Once Mekel Nilai Ganjar Mampu Majukan Industri Kreatif Tanah Air
Once Mekel/ Foto: IST

Bagikan:

BOGOR - Ganjar Pranowo dianggap telah melakukan aksi nyata untuk mengembangkan industri kreatif selama memimpin Jawa Tengah. Hal itu disampaikan penyanyi top tanah air yang juga mantan vokalis Dewa-19, Elfonda Mekel atau yang dikenal dengan nama Once Mekel saat mengikuti acara Extrava Ganjar di Saung Berkah Cibinong Bogor, Sabtu, 22 Juni.

Di acara yang dihadiri bakal calon presiden 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo itu, Once dan puluhan artis serta musisi tanah air optimis bahwa Ganjar akan membawa industri kreatif Indonesia semakin cerah.

"Senang sekali karena Pak Ganjar merespons berdasarkan dengan pengetahuannya yang cukup komprehensif tentang apa yang terjadi. Jadi kelihatan sekali, terkesan banget bahwa Pak Ganjar itu mengerti persoalan sehingga membuat kita lebih percaya bahwa Pak Ganjar akan melakukan sebuah aksi atau program-program yang benar-benar gerak cepat dalam hal industri kreatif," kata pelantun lagu Dealova itu.

Dari diskusinya bersama artis dan musisi tanah air hari ini, Once melihat bahwa Ganjar adalah sosok yang benar-benar bisa berkomunikasi dengan berbagai kalangan, baik kalangan atas maupun yang di bawah. Ia juga dengan jelas dan gamblang bisa mengkomunikasikan ide dan gagasannya.

Ganjar, katanya, bisa mengkomunikasikan apa yang ada di dalam masyarakat, ide-ide, aspirasi dengan sangat artikulatif. Menurutnya, hal itu sangat penting, karena seorang pemimpin yang diharapkan adalah mereka yang bisa menyampaikan sesuatu, kemudian bisa dimengerti dan juga memeriksa segala sesuatunya agar bisa benar-benar dijalankan.

"Kita berharap banget Pak Ganjar bisa mempercepat segala sesuatu yang sudah dimulai. Saya percaya, kalau Pak Ganjar itu memimpin, musik Indonesia akan sangat cerah," tegasnya.

Hal senada disampaikan penyanyi rapper, Young Lex. Ia mengatakan bahwa Ganjar memiliki bukti konkret dalam upaya pengembangan industri kreatif tanah air.

"Pak Ganjar tidak hanya mau mendengarkan para musisi, tapi juga telah melakukan banyak hal terkait industri kreatif ini. Ya meski skalanya masih di Jawa Tengah, tapi menurut saya itu bukti konkret keseriusan beliau untuk memajukan industri kreatif tanah air. Dan mungkin itu bisa dibawa ke skala lebih tinggi yakni di Indonesia," katanya.

Rapper yang mempunyai lagu hits berjudul O Aja Ya Kan ini menambahkan, Ganjar telah membuat banyak creative hub di Jawa Tengah. Ia juga memberi wadah dan semangat sekaligus dukungan pada musisi-musisi muda untuk terus berkarya.

"Ia tadi cerita gimana culik Deep Purple. Kerjaannya juga out of the box gitu, tidak ada APBD, cari pejabat atau CSR untuk undang Deep Purple gitu. Tinggal ditajamkan. Jadi gini loh, ketika ketemu Pak Ganjar, saya merasa orang ini memang bisa diajak ngobrol dan ngerti kreatif juga," pungkasnya.