Waspada Banjir, Hujan Deras Berpeluang Terjadi di Sejumlah Kota Besar Hari Ini
Ilustrasi hujan (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat yang disertai petir akan melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Jumat 21 Juli.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan berintensitas ringan akan mengguyur wilayah Samarinda dan Tarakan.

Sementara pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Ambon, Manokwari, dan Kendari. Adapun hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan mengguyur wilayah Medan.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Tarakan, Ternate, dan Manokwari. Sedangkan wilayah Medan akan dilanda hujan lebat disertai petir.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Jumat 21 Juli dini hari, seperti di Tarakan, Ambon, dan Manokwari.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.