Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung
Presiden Jokowi kunjungi Festival Tabut Bengkulu. (Antara/HO-Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, dan meninjau fasilitas program BPJS di RSUD Kepahiang, Kabupaten Kepahiang dalam kunjungan kerja hari ini.

Dilansir ANTARA, Kamis, 20 Juli, sebelum acara peresmian jalan tol, Presiden Jokowi akan terlebih dahulu meninjau SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.

Dari SMKN 2 Bengkulu Tengah, Kepala Negara akan menuju Puskesmas Srikuncoro, Kabupaten Bengkulu Tengah untuk meninjau kegiatan Gerakan Bersama (Geber) Melawan Stunting atau kekurangan gizi kronis.

Setelah meresmikan jalan tol Bengkulu-Taba Penanjung, Presiden diagendakan untuk membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Setelah itu, Presiden akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang untuk meninjau fasilitas program BPJS dan perawatan TBC atau Tuberkolosis.

Siang hari, Presiden Jokowi akan meninjau SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Agenda hari kedua Kepala Negara di Bengkulu diakhiri dengan peninjauan Pasar Minggu, Kota Bengkulu.

Presiden Jokowi tiba di Provinsi Bengkulu pada Rabu (20/7) sore untuk melakukan serangkaian kunjungan kerja yang dijadwalkan hingga Jumat (21/7).

Rangkaian kunjungan kerja Presiden dilakukan di lima wilayah yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Adapun Jalan Tol Taba Penanjung–Bengkulu memiliki jalan utama yang terbentang sepanjang 17,6 km, dan merupakan bagian dari Tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu yang total panjangnya mencapai 96 km.