Profil IPDA Afan Harapansyah: Sosok Kapolsek Tampan yang Lagi Viral
Profil IPDA Afan Harapansyah (Instagram @afanharapansyah)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kali ini netizen dihebohkan dengan sosok Kapolsek tampan! Siapa dia? Dia adalah Kapolsek Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Ipda Afan Harapansyah yang tengah jadi perbincangan viral! Penasaran dengan profil Ipda Afan Harapansyah?

Tidak hanya parasnya yang mencuri perhatian, nama Ipda Afan Harapansyah pula ramai dibicarakan sebab sanggup berdialog memakai bahasa isyarat.

Profil IPDA Afan Harapansyah

Apalagi kenyataan menariknya, Ipda Afan Harapansyah yang dikala ini masih berumur 23 tahun, ialah Kapolsek termuda di Indonesia.

Dalam suatu video yang tersebar di lini masa, Kapolsek yang akrab disapa Afan ini pula menampilkan kebolehannya dikala memakai bahasa isyarat.

Setelah itu baru- baru ini, Afan jadi bintang tamu di kegiatan variety show Brownies di Trans TV.

Kemudian, siapa sesungguhnya wujud Ipda Afan Harapansyah?

Ipda Afan Harapansyah mempunyai nama asli Mohamad Harapanysah.

Dia lahir di Bogor, Jawa Barat pada 16 Juni 1999.

Sehabis menuntaskan pembelajaran di SMA, dia langsung mendaftar di Perguruan Kepolisian ataupun Akpol.

Sehabis lulus pada tahun 2020, Afan lalu ditugaskan di Polda Sulawesi Barat.

Afan kemudian ditunjuk selaku Kapolsek Baras sehabis lebih setahun bertugas dengan jabatan terakhir Kaur Produk Spripim.

Dikala dilantik satu hari saat sebelum Lebaran 2022, Afan masih berumur 22 tahun.

Walaupun jadi Kapolsek termuda serta baru berprofesi setahun, tetapi Afan nyatanya sudah mempunyai banyak penghargaan.

Penghargaan tersebut mulai dari tingkatan kabupaten, provinsi, serta apalagi nasional dengan total penghargaan yang sudah diterimanya sebanyak 20.

Salah satunya penghargaan gelar Polsek dengan area terbersih dan juara awal selaku Kapolsek pengelola media sosial terbaik.

Tidak hanya itu, Afan pula mempunyai keahlian berbahasa Inggris yang dia salurkan buat mendirikan kelas bahasa Inggris free untuk siswa SD sampai SMA di Baras.

Kelas tersebut dibuka di Polsek Baras cuma sekali masing- masing Sabtu serta dikala ini mempunyai puluhan anak didik yang ia ajar dengan tata cara berbeda- beda, sesuai tingkatan siswa. 

Jadi setelah mengetahui profil IPDA Afan Harapansyah, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!