Dua Bentrokan Antar Warga di Satu Kecamatan, Johar Baru Tidak Pernah Lepas dari Aksi Tawuran
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Polsek Johar Baru menangkap 4 orang remaja pelaku tawuran di kawasan Kampung Rawa dan Kawi-kawi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Tawuran tersebut terjadi akibat adanya aksi saling ledek pada Sabtu kemarin, 8 Juli.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bentrokan antar warga tersebut. Keempat pelaku ditangkap dari beberapa lokasi terpisah.

Salah satu pelaku tawuran ditangkap di gang T, Johar Baru. Saat diamankan, ditemukan senjata tajam tanpa tuan.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru, AKP Yossy Januar membenarkan adanya tawuran antar remaja di wilayah Johar Baru. Ada 4 pelaku yang diamankan, dia diantaranya positif gunakan narkoba.

"Tawuran di Kawi-kawi dan Kampung Rawa. Pelaku sudah kita tangkap," katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Juli.

Mengantisipasi tawuran terulang, Polsek Johar Baru akan meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan tawuran dan mendatangi akses jalan perkampungan warga untuk memberikan imbauan.

"Setiap malam kita rutin patroli dan razia kepada kelompok remaja. Kita berikan imbauan persuasif," ujarnya.

Sebelumnya, satu orang pelajar SMP berinisial RZ (14) ditemukan tewas saat terjadi aksi tawuran antar dua kelompok remaja di Jalan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban tewas setelah mendapati luka parah dibagian kepala.

"Korban tewas adalah pelajar yang baru masuk (sekolah) SMP. Dia di bacok di bagian kepala, paha dan dada," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Sholeh saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Juli.