Geng Motor yang Serang Warga di Pos Ronda Manggala Makassar Diringkus
Pelaku penyerang orang di Poskamling BTN Makio Baji dihadirkan saat rilis kasus kejahatan di halaman Kantor Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (7/7/2-23). ANTARA/Darwin Fatir.

Bagikan:

MAKASSAR - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar merilis 10 orang diduga kelompok geng motor yang setelah menyerang warga yang sedang berada di Pos Siskamling BTN Makkio Baji, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sekelompok geng ini sudah kita amankan melakukan penyerangan dan pembusuran anak panah. Ada korban satu orang, kena anak panah di tangan. Kejadian 6 Juni 2023. Sepuluh orang ini datang menyerahkan diri dengan baik-baik diantar orang tuanya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Ridwan JM Hutagaol  dilansir ANTARA, Jumat, 7 Juli.

Video penyerangan kelompok geng motor ini viral  di media sosial. Pelaku menyerang orang yang sedang duduk-duduk di pos jaga siskamling. Polisi kemudian bergerak dan mencari para pelakunya, namun para pelaku memilih menyerahkan diri.

Untuk motif penyerangan, kelompok ini merasa diancam kemudian menyerang balik. Terkait adanya dugaan salah sasaran untuk balas dendam, polisi masih mendalaminya.

"Ada dua busur (ketapel) yang digunakan diduga menyerang orang di Poskamling disita sebagai barang bukti. Penyerangan dilakukan pada dua titik. Kita kenakan pasal 351 KUHPidana dengan ancaman sembilan tahun penjara," katanya.