Bagikan:

NTT - Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajak seluruh komponen pemerintah daerah dan aparat untuk mencegah dan menanggulangi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah hukumannya.

"Harapan kami ya Polri didukung oleh TNI dan seluruh instansi pemerintah termasuk masyarakat. Tentu kami mengharapkan dua hal tersebut, bagaimana kita bisa bersama-sama menanggulangi TPPO dan menyukseskan Pemilu 2024 yang damai dan sukses,” kata Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen Pol Johanis Asadoma, Sabtu 2 Juli, disitat Antara.

Hal ini disampaikan Kapolda di hari ulang tahun ke-77 Polri yang kali ini dirayakan di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT.

Penanggulangan TPPO, kata dia, tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri, tetapi perlu dukungan oleh rekan-rekan TNI dan Instansi terkait dan semua lapisan masyarakat.

Begitupun dengan pengamanan Pemilu, tambah dia, Polri butuh dukungan semua pihak guna menyukseskan pesta demokrasi tersebut berjalan aman menuju Indonesia maju.

"Dalam menghadapi Pemilu 2024, tentunya kita ingin semuanya berjalan damai dan aman menuju Indonesia maju. Kerja sama itu sangatlah dibutuhkan, tidak bisa satu institusi mampu melakukan itu semuanya,” tandasnya.