Puspoll Nilai Sandiaga Uno Mampu Dongkrak Suara PPP 
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno dalam Rapimnas VI PPP VI di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Program Puspoll Indonesia Chamad Hojin menilai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mampu mendongkrak perolehan suara bagi partai berlambang Ka'bah itu pada Pemilu 2024.

Hojin mengatakan kemampuan Sandiaga Uno dalam mendongkrak suara PPP dapat dilihat dari elektabilitasnya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang terus meningkat.

Selain itu, sosok menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu cukup populer di kalangan anak muda serta ibu-ibu.

"Popularitas dan elektabilitas Sandi cukup bagus dan terus meningkat. Sandi memiliki ceruk pasar anak muda, milenial, muslim kota, santri, dan kaum perempuan terutama emak-emak," ujarnya dilansir ANTARA, Jumat, 30 Juni.

Karena itu, Hojin mengingatkan PPP untuk mendekati segmen pemilih tersebut agar mereka memilih partainya.

"Segmen pemilih ini sudah menjadi fanbase lama Sandi. PPP harus mendekati mereka agar ikut gabung dan memilih PPP," imbuhnya.

Hojin juga menyarankan PPP membuat ekosistem kewirausahaan bagi anak muda karena menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) generasi muda merupakan kelompok pemilih yang paling banyak di Pemilu 2024, yakni sebanyak 53 persen.