Warga Muslim Pengikut Thariqat Syattariyah di Nagan Raya Aceh Sudah Merayakan Iduladha
Ribuan pengikut Thariqat Syattariyah melaksanakan ibadah salat Iduladha 1444 Hijriyah di kompleks Masjid Peuleukung, Nagan Raya, Aceh, Selasa (27/6/2023). (ANTARA/HO)

Bagikan:

NAGAN RAYA -c

Salat tersebut dipusatkan di kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, dengan imam salat Id  Abu H Said Kamaruddin dan khatib Teuku Raja Keumangan yang juga Wakil Ketua DPRD Aceh.

“Di Hari Raya Iduladha ini, mari kita saling memaafkan,” kata Teuku Raja Keumangan dalam khutbahnya dilansir ANTARA, Selasa, 27 Juni.

Menurutnya, Hari Raya Iduladha merupakan hari raya umat Islam yang menyimpan berbagai peristiwa dan kemudian diabadikan dalam sebuah ritual ibadah kurban.

Teuku Raja Keumangan mengatakan dua ibadah yang sangat identik dengan Hari Raya Iduladha adalah ibadah kurban dan ibadah haji.

Ibadah itu mengandung nilai keteguhan dan keimanan, serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan penuh keikhlasan dan kesabaran guna menjalankan perintah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Dia mengharapkan kepada seluruh jemaah yang hadir agar dapat memaknai Hari Raya Idul adha 1444 Hijriah dengan saling memaafkan.

Teuku Raja Keumangan mengharapkan agar umat Muslim dapat menjadikan Hari Raya IduaAdha sebagai momentum untuk memperbaiki diri.