Bagikan:

JAKARTA - Entah apa yang ada di pikiran pria satu ini. Pada Rabu, 21 Juni kemarin, secara tiba-tiba dia buang air besar (BAB) di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Halte Transjakarta Semanggi.

Saat pria tersebut melakukan aksinya, suasana JPO tampak sepi. Namun, ada seorang warga yang menyaksikan dari kejauhan dan memotret gambar pria tak dikenal tersebut.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo membenarkan kejaian itu. Wibowo menyebut aksi buang air besar pria yang viral di media sosial ini terjadi pada sore hari.

"Ada laporan dari pelanggan kepada pramusapa Transjakarta bahwa orang BAB di atas JPO. Kejadiannya pukul 15.05 WIB," kata Wibowo dalam pesan singkat, Kamis, 22 Juni.

Namun, Transjakarta tak berhasil mengenali pria tersebut, sebab yang bersangkutan langsung meninggalkan lokasi setelah aksi BAB tersebut.

Usai peristiwa ini diadukan ke petugas Transjakarta, lanjut Wibowo, kotoran manusia yang jatuh ke taman samping halte langsung dibersihkan.

"Setelah laporan, petugas Transjakarta langsung membersihkan. Kami tentunya berterima kasih atas laporan pelanggan kepada pramusapa, sehingga bisa segera ditindaklanjuti untuk dibersihkan," urai Wibowo.

Sebelumnya, seorang warganet menyampaikan kepada akun Instagram net2netnews bahwa dirinya menyaksikan seorang pria BAB di atas JPO Halte Semanggi.

"Min awalnya mau foto jembatan busway dari arah halte busway Semanggi to halte Plaza Semanggi yang terlihat lengang. Tapi tiba-tiba ada cowok mondar-mandir dan akhirnya buka celana, jongkok dan lanjut beol pas di jembatan busway Plaza Semanggi. Yang di bawah mungkin ada yang kejatuhan tokai," ungkap warganet yang tak disebutkan namanya dalam akun tersebut.