Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) bakal menerima kunjungan partai politik pada Jumat, 9 Juni. Pertemuan diklaim bakal membahas dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Karena PDI Perjuangan adalah partai dengan spirit gotong royong, nah kerja sama politik ini akan dilakukan. Sehingga hari Jumat nanti akan ada satu dukungan dari parpol yang akan semakin mempercepat pergerakan Pak Ganjar Pranowo," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Juni.

Hasto menutup rapat nama partai yang akan bertemu PDIP. Termasuk asalnya, dari parlemen maupun non parlemen.

PDIP mempersilakan partai itu memberikan pernyataan. "Kami mendorong agar nanti ada penjelasan telebih dahulu dari partai yang akan bergabung ini, baru dari kami menanggapi," ujar Hasto.

Meski begitu, Hasto bilang PDIP dan partai tersebut punya komunikasi yang baik. Tak hanya itu, partai yang akan bergabung tersebut siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait strategi pemenangan Pemilu 2024 yang disampaikan di Rakernas III.

"Intinya bahwa partai ini akan bergabung pada hari Jumat ini langsung menjabarkan dari apa yang bapak presiden Jokowi di dalam pengarahan tertutup kemarin," pungkasnya.