Culik Anak Dejanka di Komplek Marinir, Pria di Jaksel Babak Belur dan Ditangkap Anggota TNI
Seorang pria tanpa identitas babak belur dan ditangkap anggota TNI di kawasan Komplek Marinir (Muhamad jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria tanpa identitas babak belur dan ditangkap anggota TNI di kawasan Komplek Marinir, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dia diamankan karena diduga menculik anak anggota Detasemen Jala Mengkara (Dejanka).

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka membenarkan adanya peristiwa tersebut, yang terjadi pada Kamis, 1 Juni, pukul 19.15 WIB.

“Benar (yang diculik-red) anak Dejanka,” kata Rusit saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Juni

Rusit menjelaskan kejadian itu berawal dari saksi A yang diinformasikan saksi, R perihal ada anak dari anggota Dejanka yang diculik oleh terduga pelaku.

Lebih lanjut, A langsung mencari pelaku dengan membawa stik golf. Setibanya di lokasi bertemu saksi W.

“Kemudian W bersama A mendatangi pelaku dan mengatakan 'kamu dari mana?' Dijawabnya SUBUH, Lalu ditanya lagi dari mana dari Tangerang, karena sudah banyak warga komplek sehingga pelaku dibawa ke pos Marinir Dalam,” katanya.

Kemudian, pelaku di bawa ke Polsek Pasar Minggu, guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Selanjutnya pelaku diserahkan oleh perwira piket dan di serahkan ke Polsek pasar minggu dalam keadaan terluka dibagian wajah dan punggungnya,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Rusit menduga bila pelaku Orang dalam gangguan jiwa (ODGJ. Lantaran, saat dilakukan intrograsi, jawabannya tidak beraturan.

Oleh sebab itu, kekinian pelaku diserahkan ke Rumah Sakit, guna dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

“Pelaku nya kita memperkirakan sudah dewasa. Cuman nggak tahu KTP nya Nggak ada, identitas nya nggak ada, diduga ODGJ atau pura-pura gila kita nggak tahu, sampai sekarang di RS,” tutupnya.