Ganjar Pranowo Belum Gerak di Jateng Karena Masih Jadi Gubernur
Bakal capres Ganjar Pranowo/DOK PDIP

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengatakan belum bergerak di Jawa Tengah untuk bersafari politik. Dia takut terjadi konflik kepentingan karena masih menjabat sebagai gubernur.

"Saya tahu diri masih menjadi pejabat, maka menghindari conflict of interest, saya pergi ke luar Jawa Tengah pada saat hari libur," kata Ganjar kepada wartawan di Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni.

Ganjar memastikan kegiatannya berkeliling di hari libur tak akan mengganggu kinerjanya. Dia tak kesulitan membagi tugas bahkan masih sempat menanggapi keluhan warga Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah ini mengaku dirinya tetap menjalankan tugasnya di sela kesibukannya sebagai capres di Pilpres 2024. Dia memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti ponsel pintar yang dimilikinya.

"Ini bukan zaman batu, ini zaman digital," tegasnya.

"Maka ketika libur pun saya mengerjakan dengan alat kecil ini (ponsel pintar, red) sehingga tadi ada complaint anak tidak bisa sekolah kaerna dia dibully, kami urus dalam perjalanan, harus beres hari ini," sambung Ganjar.

Ganjar memastikan dia berkomitmen menjalankan tugasnya dengan baik. Pelayanan bagi masyarakatnya tak akan berhenti.

"Jadi soal cerita pelayanan masyarakat itu soal sikap politik, dan bagaimana hati kita untuk berkomitmen untuk itu," pungkasnya.