Pakai Baju Oranye dengan Tangan Diikat Kabel Ties, Mario Dandy dan Shane Lukas Dipastikan Sehat sebelum Diserahkan ke Kejari
Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko (paling kanan) bersama Mario Dandy Satiyo dan Shane Lukas (kiri ke kanan) /ANTARA/Ilham Kausar

Bagikan:

JAKARTA - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya menyebutkan, dua tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora (17), yaitu Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) dalam keadaan sehat.

"Tadi sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes. Keduanya dalam keadaan sehat dan tidak ada hal yang menjadi halangan untuk pelaksanaan selanjutnya," kata Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko dilansir ANTARA, Jumat, 26 Mei. 

Namun Hery tidak menjelaskan, pemeriksaan apa saja yang dilakukan oleh tim Dokkes Polda Metro Jaya terhadap kedua tersangka tersebut.

Mario dan Shane tiba di Biddokkes Polda Metro Jaya dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan pada pukul 13.41 WIB dan selesai pada pukul 14.00 WIB.

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan sebelum keduanya diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

"Setelah Salat Jumat untuk pengecekan kesehatan terakhir sebelum kita serahkan ke Kejaksaan. Final 'check' kita ke Dokkes dulu," kata Kepala Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Kasubdit Renakta) pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Rohman Yongky, Jumat.

 Yongki menyebutkan, pemeriksaan kesehatan tersebut diperlukan untuk memastikan kondisi terkini kedua tersangka apakah dalam keadaan baik dan sehat.

"Walaupun sebelumnya sudah kita cek secara berkala, namun tetap tanggung jawab kita," katanya.