Pelayat Datangi Rumah Duka Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan yang  Tewas di Kos Semarang
Suasana rumah duka remaja puteri Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, berinisial ABK, di perumahan Plamongan Indah, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/I.C. Senjaya)

Bagikan:

SEMARANG - Pelayat mendatangi rumah duka putri Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, berinisial ABK, yang dilaporkan meninggal dunia dalam kamar kos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Deretan karangan bunga tampak berada di sepanjang jalan menuju rumah duka yang berlokasi di Perumahan Plamongan, Semarang, Jumat malam.

Salah seorang warga setempat, Sunarso, mengatakan ABK merupakan putri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

"Pak Niko sekarang (Penjabat) Gubernur di Papua Pegunungan. Puterinya tinggal di sini sejak kecil," kata Sunarso dilansir ANTARA, Jumat, 19 Mei.

Menurut dia, ABK tinggal bersama ibunya di Semarang sejak kecil.

Sementara itu, menurut informasi, jenazah ABK akan dimakamkan di Purwodadi, Jawa Tengah, Sabtu (20/5).

"Rencana dimakamkan di Purwodadi," kata Sunarso.

Polrestabes Semarang menyelidiki kematian seorang perempuan berusia 16 tahun, Kamis (18/5), di sebuah kamar kos di Jalan Pawiyatan Luhur, Kota Semarang.

Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan membenarkan adanya laporan dari pihak keluarga korban terkait peristiwa itu ke polisi. Menurut Donny, terdapat tiga saksi yang diperiksa berkaitan dengan kejadian tersebut.

"Tiga orang, (yaitu) yang mengajak dan mengantar ke rumah sakit," kata Donny.

Dia menjelaskan korban sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Dari tempat kejadian perkara, polisi mengamankan sejumlah barang bukti beberapa botol minuman beralkohol berbagai jenis. Jenazah korban sendiri pun sebelumnya dibawa ke RS Dr. Kariadi Semarang untuk diautopsi.