Bagikan:

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto menyerahkan sertifikat Hak Pengelolaan Lahan (HPL) pada lokasi pembangunan tanggul laut National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) untuk kawasan Kelurahan Cilincing dan Kalibaru, Jakarta.

Hadi mengatakan selain persoalan tanah, masih banyak permasalahan lainnya yang harus diselesaikan di wilayah DKI Jakarta seperti permasalahan sampah, banjir dan kemacetan.

"Sertifikat HPL tanggul penahan banjir ini adalah upaya yang bisa kita lakukan supaya Jakarta terhindar dari masalah banjir," ujar Hadi dilansir ANTARA, Jumat, 19 Mei.

Hadi berharap sertifikat HPL bagi penahan tanggul dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi baik dari segi pendaftaran tanah maupun Hak Tanggungan, serta pelayanan pertanahan lainnya.

"Kami berharap penyerahan sertipikat tanggul penahan banjir membuat Jakarta semakin maju," kata Hadi.

Selain sertifikat tanggul, Menteri ATR/BPN juga menyerahkan sertipikat aset Pemprov DKI Jakarta sebanyak 162 sertipikat yang tersebar di Jakarta Utara sebanyak 118 bidang, Jakarta Selatan 30 bidang, Jakarta Timur 11 bidang, dan Jakarta Barat tiga bidang.