Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo memastikan hanya akan keliling ke berbagai wilayah pada akhir pekan. Sebab, Ganjar harus menyelesaikan pekerjaannya sebagai Gubernur Jawa Tengah pada hari kerja.

"Saya masih ada tugas, kan, di Jawa Tengah. Jadi, kalau hari libur saja saya pergi," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 19 Mei.

Pada akhir pekan ini, Ganjar menyebut dirinya akan ke Palembang, Sumatera Utara. Dia berencana mengunjungi kota itu setelah bertolak ke Manado, Sulawesi Utara pada Kamis, 18 Mei atau saat libur memperingati kenaikan Isa Almasih.

"Agenda berikutnya insyaallah, sih, ke Palembang. Palembang nanti di hari Sabtu," tegasnya.

Dalam kunjungan berbagai daerah, Ganjar menyebut dirinya akan bersilaturahmi dengan kader serta pengurus PDIP setempat. Langkah ini adalah bentuk konsolidasi.

Namun, ada kemungkinan dirinya bakal bertandang ke kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Langkah ini sudah dilakukannya saat berkunjung ke beberap daerah seperti Sulawesi Utara maupun Jawa Barat.

"Ya, saya kira ini yang kedua (berkunjung ke kantor PPP ketika berkunjung ke daerah, red) setelah kemarin dari Jawa Barat," ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengaku tidak punya prioritas tertentu ketika bersilaturahmi ke daerah bertemu kader dan pengurus PDIP. "Seperti Kamis ini ke Sulut karena lebih siap. Maka kemudian kami ke Sulut bertemu dengan kawan-kawan dari PDIP, dari PPP, dan beberapa sukarelawan," pungkasnya.