Bagikan:

JAKARTA – Ada yang berbeda yang dilakukan Polsek Setiabudi untuk menggencarkan pelayanan keamanan untuk masyarakat. Sektor penegakan hukum yang berada di salah satu kecamatan di Jakarta Selatan ini menggandeng Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wardiman Djojonegoro, untuk sosialisasikan layanan call center 110.

Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan dalam giat bertajuk 'mendengar mencatat dan mencari solusi yang digelar di Hotel Westin Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ia meminta masyarakat untuk melapor, apabila mengalami gangguan Kamtibmas.

“Mensosialisasikan nomor layanan bantuan Polsek Metro Setiabudi dan layanan pengaduan masyarakat 110 apabila membutuhkan kehadiran polisi silahkan hubungi layanan tersebut,” kata Arif dalam keterangannya, Selasa, 16 Mei.

Lebih lanjut, selain menggencarkan layanan call center, Arif juga mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menjaga Kamtibmas agar situasi lingkungan di sekitarnya aman dan nyaman.

“Menanyakan situasi keamanan di hotel tersebut dan memastikan CCTV di sekitar hotel dalam keadaan hidup semua, tidak ada kendala,” tutupnya.

Kehadiran layanan contact center 110 POLRI ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.

Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan kecelakaan, bencana hingga kerusuhan.